Nonton My Sassy Girl (Drama Korea)

Annyeonghaseo, para penggemar drama korea seperti gue ataupun klian yang belum doyan2 bgt ama drakor haha.. Btw, ini adalah postingan pertama gue tentang per-drama-korea-an loohh.. ahaha.. emang sih, ku udah suka drama korea sejak lama, dari jaman SMA pas lagi ngehits2nya drama Boys Before Flower (BBF) di Indosiar (yang ada Lee Min Ho nya itu loh..) trus mulai nontonin drama-drama lawas kayak Full House, A Love to Kill, Winter Sonata, dll yang akhirnya bikin semakin jatuh hati dan bisa dibilang addicted. hufhhhh..

Okay, sesuai dengan judulnya, gue mau cerita nihh tentang drama on going yang lagi gue ikutin. judulnya My Sassy Girl. loh kok kayak judul film korea tahun 2001 ya? emang sebenernya drama ini diadaptasi dari film tsb. cuma bedanya, yang ini berlatar era dinasti Joseon dan alur ceritanya lebih complicated (yaiyalah yaak,, secara lebih lama tayangnya,, hahaa). Drama ini dibintangi oleh aktor kece nan imut, Joo Won oppa dan co-star nya Oh Yeon Seo, aktris yang style nya emang cocok dengan imej cewek "sassy". Honestly, awal kepingin ngikutin drama ini karena pas tau pemainnya mereka berdua. Gue udah suka sama actingnya Oh Yeon Seo di drama "Please Comeback Mister" bareng Rain oppa di tahun 2016 lalu. Kalo actingnya Joo Won sih udah gak usah ditanya ya, emang totalitas bangeeett. Nakssiiir doi pas di drama Yongpal (2015). 

My Sassy Girl mulai tayang di stasiun tv SBS sejak bulan Mei 2017 lalu mengisi slot Senin-Selasa dan bakal berakhir pada 18 Juli 2017 mendatang. 

(image source: DramaFever's pinterest) 

Dengan jumlah episode sebanyak 32 eps, menceritakan tentang cendikiawan joseon bernama Gyun Woo (diperankan oleh Joo Won) yang baru pulang ke Korea setelah belajar di negeri China, gak sengaja bertemu dengan seorang cewek jutek dan lancang, yang ternyata seorang putri kerajaan bernama putri Hye Myeong (diperankan oleh Oh Yeon Seo). Perasaan saling kesal diantara mereka pada awal pertemuan lama-kelamaan berubah jadi perasaan cinta. wkwk.. klise sih, tapi gak cuma itu.. yang bikin tambah seru adalah misi sang putri untuk membongkar misteri keberadaan ibu kandungnya (Ratu) yang dikabarkan telah meninggal saat diasingkan keluar istana (tapi Hye Myeong mendapat info dari sumber terpercaya kalau ibunya tsb masih hidup). Raja gak pernah mau cerita alasan kenapa istri tercintanya itu harus diasingkan, jadi putri Hye Myeong terpaksa berusaha cari tau sendiri tentang kebenarannya dan siapa biang keladi di balik semua masalah yang menimpa ibu dan keluarganya. Selain romance, drama ini juga dibumbui dengan beragam adegan fighting dan comedy para pemainnya (mellow nya juga ada sihh)..

Yahh.. namanya drama korea pastinya selalu bisa bikin candu untuk ditonton terus dan terus lagi karena penasaran sama kelanjutan ceritanya. Sekarang My Sassy Girl udah masuk di episode 20, sisa 12 episode lagi nihhh, gak sabar nunggu minggu depan buat streaming dramanya yang udah dilengkapi dengan subtitle bahasa indonesia.. 

Alright, sekian dulu bahas drama koreanya, di mykdramadiary gue.. semoga terinspirasi buat nonton juga yaahh.. Hehe.

Khamsahamnidaaa~

Komentar